Senin, 19 Desember 2011

Cara Melupakan Mantan

     Belakangan entah lagi nge tren atau apa banyak cewek yang diputusin cowok (salah satunya gue-__-). Emang susah banget ngelupain mantan apalagi kalo dia satu sekolah atau bahkan yang lebih parah kalo sekelas (gue banget  ). Berikut gue mau kasih tips buat para cewek-cewek biar bisa lupain mantan:

1. CARI KECACATANNYA
    Bukan bukan maksud gue bukan lu buat dia patah tulang, kaki putus, tangan putus, pala putus (mati dong) dsb. Maksud gue lu coba inget-inget apa yang paling gak banget dari si dia. Misalnya idungnya pesek, kulit item, mukanya kayak setan atau dia kalo ketawa kayak cewek 5 tahun kejepit pintu kulkas. Selain fisiknya, coba lu inget sifat-sifat dia yang paling ngeselin, baik saat sebelum lu jadian, ataupun saat lu jadian. Kalo lu rasa dia adalah cowok tersempurna yang gak pernah nunjukkin sifat jeleknya ke lu, lu bayangin aja dia sejelek yang lu fikir. Carilah orang di sekolah lu atau dimana aja boleh yang palinggggggg jelek dan paling ngeselin, anggep itu dia, insyaallah lama-lama lu males sama mantan lu


2. BANYAKIN KEGIATAN
    Nah ini perlu banget kalau mantan lu sekelas sama lu. Lu coba tekunin salah satu ekskul di sekolah lu atau banyakin kegiatan-kegiatan yang positif. Tapi, jangan sekali-kali lu ikutin kegiatan yang dia ikutin. Kalo sebelumnya lu ikut suatu ekstra kulikuler gara-gara pacaran sama dia, mending keluar aja, daripada lu makin sakit hati. Bila perlu hindari ketemu sama tuh cowok.

3. BANYAKIN NONGKRONG
    Sebenernya sih gue gak terlalu suka nongkrong, kecuali di WC. But, gue rasa cara ini gak beda jauh sama nomer 2. Dengan ngebanyakin nongkrong bareng temen-temen lu, mungkin dengan sendirinya lu bisa lupain dia dan bahkan mungkin bisa dapet cowok baru.

4. BUANG KENANGAN
    Kalo mantan lu pernah ngasih sesuatu ke lu buang semua barang-barang itu. Kalo sayang karena barang-barangnya bagus, kasih ke orang lain aja (kasih gue aja). Kalo gak mau rugi, jual aja, lumayan setelah putus lu bisa jadi pedagang keliling. Selain itu, hapus semua foto dia, di hp lu, di dompet dan dimanapun itu. Kalo takut hp, dompet, atau komputer lu jadi sepi, taro aja foto gue (lho?)

5. CARI COWOK LAIN
    Saat gue lagi galau gara-gara diputusin mantan gue, banyak yang usulin kayak gini. Emang sih dengan begini lu bisa ngelupain dia, tapi kalo lu mau pacaran sama cowok lain, jangan cari yang sama kayak mantan lu. Lu coba deket sama cowok lain, kenalin betul dia siapa, kalo ada sifat yang mirip sama mantan lu, walaupun lu suka, mending lupain juga deh tuh orang, cari yang laen. Tapi kalo lu ngerasa dia lebih baik sama mantan lu, yaudah. Tapi, saran gue sih lo boleh deket sama tuh cowok, cuma jangan jadiin pacar. Kenapa? Karena lu udah pernah galau gara-gara diputusin, kecuali lu udah yakin banget dia gak akan ninggalin lu.

Sekian tips dari gue, semoga berguna. Tapi sory kalau ini gak bermanfaat buat kalian

pipis, lop, and gahol

2 komentar:

  1. -_-gak gak bisa... Udah coba... Gak sanggup.
    #galau
    Gak. Cara ngelupainnya memang benar sih. Tapi kalau aku tetap gak bisa. Jadi aku bakal pura-pura bahagia. OK, kalau memang galau mau nangis. Nangislah sepuasnya. Tapi jangan di depan teman-teman. Apalagi dia! Tapi ngegalau lah di depan orang yang benar-benar kamu percaya bakal ngertiin kamu. Sekian.
    Prinsip ku: Keep cool, sabar, tabah dan Ikhlas.
    -Dean-

    BalasHapus