Minggu, 08 Juli 2012

Bis Hantu

   Mumpung belom malem, gw mau share soal cerita hantu lagi nih. Cerita ini gw dikasih tau sama ibu gw. Tapi udah agak lama, jadi ada bagian-bagian yg gw lupa. Gini ceritanya:

   Jadi dulu itu (jamannya ibu gw kuliah kalo gasalah) temennya ibu gw pulang dari kuliah. Karena besoknya udah libur dia pengen pulang ke rumah ibunya di Bandung (kuliahnya di Jakarta). Waktu itu udah lumayan malem. Eh enggak deh itu udah malem banget, hampir jam 12 malem lah. Nah pas itu orang ke terminal bus, busnya tinggal satu. Yaudah dia langsung naik aja tanpa ragu dan tanpa curiga dan langsung ngambil tempat duduk yang kosong. Pas udah duduk dia agak bingung juga soalnya orang sebelahnya kok matanya ditutup perban gitu, ah paling sakit mata, pikirnya
   Gak lama keneknya dateng ke bangkunya buat mintain duit, dan ternyata mata keneknya juga ditutupin pake perban kayak orang di sebelahnya. Tanpa curiga dia ngeluarin duit 100rb an, abis itu abangnya ngasih kembaliannya. Di situ dia baru mikir, lah gimana caranya dia ngasih kembalian kalo matanya ditutup gitu? sejenak dia diem trus dia berfikir lagi 'ah perban kayak gitu kan kelihatan tebel kalo dari luar, kalo dia yang make pasti keliatan tembus pandang lah. Dia lihat ke sekeliling, ternyata semua penumpang pake perban di matanya. Dia cuma berfikir 'Wah banyak yang sakit mata ternyata, mesti ati-ati nih daripada ketularan'
   Akhirnya dia pun tidur, dan dia dibangunin sama keneknya. Diapun turun, dan anehnya dia diturunin di depan rumahnya. Karena masih ngantuk dia pun segera mengetuk pintu rumahnya, ibunya pun keluar dan dia langsung masuk ke kamar. Paginya setelah bangun dia ditanyain sama bapaknya
temen ibu gw (t)
bapaknya (b)
b: "Emang semalem dari Jakarta berangkat jam berapa?"
t: "jam 11 an"
b: "Emang ada bis jam segitu?"
t: "Ada lah"
b: "trus jam berapa sampe di depoknya?"
t: "enggak ke sana, langsung kok"
b: "Apa iya?"

karena penasaran bapaknya pergi ke terminal bis terdekat dan bertanya soal bis tersebut. mas-mas di terminal itu jawab "Gak ada pak bis begitu, dulu sih ada tapi terakhir kali saya denger sih kecelakaan tuh. Supirnya ngantuk gara-gara nyetir tengah malem, trus semua penumpangnya meninggal"

dan akhirnya bapak itu pun pulang ke rumah dan cerita ke anaknya. Anaknya kaget dan secara spontan ngecek duit kembaliannya, dan ternyata..... itu daun

1 komentar: