Sabtu, 21 Januari 2012

Petualangan Ngenes Di Kota Tua

   Hari ini gue sama Monik + Mutiara + Isma + pacarnya dan teman-teman pacarnya pergi ke kota tua. Awalnya udah janjian jam 7 pagi biar gak macet. Karena gue orangnya tepat waktu, jam 7 kurang 15 gue udah di tempat yang ditentukan. Dan sialnya mereka pada ngaret. Singkat cerita akhirnya kita berangkat dari pinang ranti naik busway tuh jam setengah 8 an (sompret banget).
   Sesampainya di sana kita terbagi menjadi 2 rombongan. Rombongan pertama gue sama Monik n Mutiara. Dan rombongan kedua sisanya. Entah gimana kabar mereka tapi yang jelas kita bertiga memulai petualangan ngenes. Pertama si asyik-asyik aja waktu masih bareng-bareng. Kita ke museum bank mandiri. Di sana banyak lorong-lorong di bawah tanah dan cuma kita bertiga yang berani masuk (yang laennya payah). Pas awal misah kita bertiga ke museum..... museum..... museum apa ya gue lupa, tiketnya ilang si. Beda banget dengan di museum bank mandiri tadi, di tempat ini ramenya minta ampun (iya gue ampunin). Baru beberapa menit masuk aja eteb, tapi penasaran, yaudahlah.
   Setelah itu kita ke museum wayang, abis itu..... nah abis itu mulailah petualangan ngenes kita. Kita bingung mau ke mana, akhirnya kita jalan tanpa arah yang jelas. Kaki gue pegel banget, dan rasanya agak basah, ya mungkin kaki-kakiku menangis. Setelah jalan cukup lama, mencari-cari bangunan yang bisa di masuki akhirnya kita baru sadar kalo daritadi ada museum BI di depan mata kita. Akhirnya kitapun ke sana. Pas di dalem si Mutiara dapet sms dari Isma kalo dia dan yang lain lagi di monas. Trus kita juga pengen nyusul ke sana.
   Gue dan yang lain pun keluar dari museum BI yang sebenernya masih pengen berlama-lama. Monik juga ngajakin kita ke salon ibunya jadi intinya rencana kita sekarang adalah: ke monas, trus setelah puas, naik busway sama Isma dll, trus turun di Benhil tempat salon ibunya Monik. Tapi Allah berkehendak lain.
   Monik bilang dia tau jalan, dan dia juga bilang kalo monas dari kotu tuh deket dan bisa ditempuh dengan jalan kaki. Karena begitu, kitapun dengan tanpa curiganya mengikuti Monik menyusuri jalan. Dan ternyata, eng ing eng, setelah lama jalan ternyata kita balik ke tempat awal. Dan dengan kata lain, kita cuma muter doang. Karena frustasi akhirnya kita pun langsung naik busway ke Benhil dan pergi ke salon ibunya Monik. Setelah dari sana kita beli tiket busway lagi dan udah siap-siap nunggu busway ke pinang ranti. Gue udah seneng aja karena saat itu sepi, but ternyata itu bukan ke pinang ranti. Kalo ke pinang Ranti mesti lewat jembatan penyebrangan karena haltenya di sana.
   Gue fikir jalnnya gak seberapa ya tapi ternyata astafirullah minta ampun jauhnya. Gue mulai berfikir kalo ujung dari jembatan ini adalah rumah gue. Dengan kata lain gue berjalan dari Jakarta Barat sampai Bekasi. Dan itu berarti ada kemungkinan kalo panjang jembatan ini sama dengan tembok cina. Oke itu emang lebay, tapi yang jelas itu lumayan panjang. Setelah sampe pinang ranti gue naik angkot sama Mutiara. Dan sialnya lagi angkot CH tuh gak lewat-lewat. Trus Mutiara ngajakin gue jalan. Dan ternyata lewatlah 2 angkot ch yang melewati kita, kesel, rasa pengen gue bacok tuh Mutiara. Dan sebagai pelengkap pas udah sampe pangkalan CH abang gue malah gak bisa jemput...

1 komentar: