Kamis, 22 Desember 2011

Galau

   Galau, kata yang paling cocok untuk dikatakan belakangan ini. Sebenernya galau itu apa si? Apa sih yang bikin galau? Gimana sih cara nyelesainnya? Dan kenapa sih umumnya cewek-cewek yang sering galau? Oke, kali ini gue akan bahas soal ini.
    Kemaren, gue dan 2 temen gue gue sudah mengadakan survei ke beberapa cewek (termasuk gue). Kita (yang lebih tepatnya salah satu temen gue, sedeangkan gue dan temen gue yang satunya lagi ngomongin soal otot bisep dan trisep) memberi 3 pertanyaan kepada 10 orang cewek soal galau karena cinta, pertanyaan pertama kalo galau ngapain?, ke dua bagaimana cara nyelesain galaunya? dan ke tiga, apakah yang dirasain kalau galau?. Dan dari 10 cewek yang ditanya, pada pertanyaan pertama ke 10 nya menjawab mendengarkan musik. Dari pertanyaan ke dua, hampir semua mengatakan bahwa kegalauan mereka gak pernah selesai. Dan untuk pertanyaan ke 3, rata-rata jawabannya sama seperti gejala-gejala haid atau PMS.
    So, ladies apa yang bikin kalian galau? karena cowok? Karena diputusin sama cowok kalian? Gue, sebagai orang yang ngerasain gimana rasanya diputusin sama cowok yang masih kita sayang juga ngerasain kok gimana sedih dan sakitnya. Apalagi kalo abis itu liat mantan kita cuek aja. Kemungkinannya hanya 3, yaitu:
1. Dia udah ada cewek lain (nah yang ini mesti hati-hati)
2. Dia sebenernya juga galau, tapi dia nyembunyiinnya. Mungkin dia gak mau liat lu kegeeraan karena dia galau gara-gara lu. Yah kalo yang kayak gini, berarti dia mutusin lu karena terpaksa, mungkin dimarahin sama orangtuanya atau apa lah gitu
3. Yah mungkin dia memang mempunyai keputusan untuk tidak berpacaran. Dia udah gak suka sama lu, dan dia juga gak mau cari pengganti lu. Ini bagus, tapi lu perlu hati-hati juga. Kenapa? soalnya tipe orang yang kayak gini adalah tipe orang yang bakalan nge PHP in elu. Jadi gak usah terlalu berharap
   Trus gimana caranya bisa tau dia tipe nomor berapa? Caranya si gampang-gampang susah. Lu harus deketin orang yang deket sama mantan lu itu. Nah dari situ lu bisa cari informasi tentang dia. Tapi kalo dia (sahabat mantan lu) adalah tipe teman yang baik yang gak akan mungkin ngebongkar rahasia temennya lu boleh pake cara gue. Apa itu? Lu kerjain dia, lu beli nomor baru, trus lu pura-pura jadi siapa kek gitu, dan lu bisa dapetin infonya. Tapi kalo takut lu kasih nomornya ke gue, gue sudah berpengalaman dalam hal ini, secara gue kan detektif
hahahahaha
*ketawabangga*
Trus gimana cara ngilangin galaunya?
Ngilangin galau emang susah dan terkesan mustahil. Emang, untuk secara full ngilangin galau gak bisa dengan cara instan seperti saat kita bikin indomie. Yang terpenting lu harus ngalihin pikiran lu, gimana caranya? Nah, berikut adalah cara ngilangin galau ala Nasa Hanesi

1. DENGERIN MUSIK
    Nah ini cara yang paling sering dipake sama cewek-cewek kalo lagi galau. Biasanya emang kalau lagi galau emang enak kalo dengerin musik, bikin perasaan jadi anteng. Umumnya cewek-cewek kalo lagi galau suka dengerin lagu galau dengan musik yang slow. Nah, itu dia yang salah. Kalo galau dengerin lagu galau ya tambah galau. Jangan inget prinsip - x - = +, tapi inget kalo - + - = amin  -. Jadi kalo lagi galau, coba dengerin lagu-lagu yang bisa bangkitin semangat, seperti lagu perjuangan, ya kalo lo emang sukanya yang musik-musik slow, coba dengerin lagu kidung, selain bisa ngalihin galau lu, juga bisa ketemu sama setan temen lama.

2. MAIN ALAT MUSIK
    Main alat musik, ya alat musiknya bisa apapun, terserah lu. Dan inget pesan gue, jangan mainin lagu galau. Gue sih biasanya kalo lagi galau ya main suling dan lagunya kalo gak Ayo Mama ya Yamko Rambe Yamko (karena cuma itu yang gue apal)

3. IKUTI RASA INGIN TAU LO
    Kalo lo juga penggemar mistis seperti gue, coba cari di google tentang hal yang berbau mistis, ikuti terus rasa ingin tau lo dan bila perlu lu rekam tempat-tempat yang serem, baik di rumah lo, di sekolah lu, yah whatever deh. Intinya biar lu gak terfokus sama kegalauan lu, lu harus cari sesuatu yang bisa menyibukkan lu. Iya kalo lu lagi sekolah, lah kalo gak gimana? makanya ikuti cara gue *sorry kalo gak ngerti, soalnya gue juga gak ngerti

4. BUKA BLOG GUE
    Ini antara solusi dan promosi. Terserah kalian mau sebut apa. Kalau kalian suka baca novel, baca dan kasih komentar ya (oke ini promosiisme). Kalian juga boleh curhat soal kegalauan kalian ke gue, ya kali aja kalo tips-tips gue ini gak berhasil gue bisa kasih tips yang lebih gak berguna lagi buat kalian. Selain blog gue, kalian juga bisa buka tolololpedia.wikia.com. Jamin dah ngakak dan bisa ngilangin galau

oke sekian dari gue
Gue minta maap kalo ini gak berguna buat lo semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar