Sabtu, 17 Desember 2011

Sinopsis Novel

Belakangan gue suka ngikutin orang orang. Salah satunya ya blog ini. Selain bikin blog, gue juga lagi bikin novel. Sampai sekarang gue udah bikin kurang lebih 5 novel (yang pastinya semuanya belum ada yang jadi). Berikut sinopsis novel-novel gue:

1. Velotocia
    Ceritanya tentang anak yang namanya June. Dia berasal dari dunia yang gak pernah diketahui oleh manusia bumi. Negeri itu disebut Velotocia Dia bisa sampai ke bumi karena waktu kecilnya ditinggalin sama temen orang tuanya ke bumi. Orangtuanya sudah meninggal saat dia baru lahir karena perang. Saat dia besar, dia pergi ke Velotocia. Di sana sedang terjadi perebutan kekuasaan yang seharusnya di miliki olehnya. Terjadi perang besar antar 2 kelompok, yaitu pendukung pemberontak dan pendukung dia.

2. Komik
    Bercerita tentang petualangan 2 orang anak yaitu Tommy dan Anne menjelajahi negeri Megurume yang mereka ketahui melalui komik. Semua perjalananan mereka tergambar dalam komik misterius itu. Komik itu dibuat oleh seorang komikus Jepang, Shikishima Musashi. Mereka juga mencoba memecahkan misteri tentang kematian misterius Shikishima Musashi.

3. Nomor 3
    Ficka, 12 tahun, merasa penasaran dengan simbol-simbol aneh di rumah tua yang baru ia tempati ini. Ternyata simbol itu tidak hanya terdapat di rumahnya, tapi juga di rumah nomor 3 yang tidak jauh dari rumahnya. Bersama dengan kakaknya, Yoga, Ficka menyelidiki ke 2 rumah itu Ternyata dulu pernah ada pasangan yang terbunuh.

4. Detektif 14
    Bercerita tentang 4 orang anak SMP berumur 14 tahun. Mereka ingin berlibur ke villa milik keluarga salah 1 dari mereka. Tapi sialnya, villa itu terbakar dan mereka terjebak di sebuah desa yang tak pernah diketahui oleh siapapun. Di desa itu ternyata sering terjadi pembunuhan. Mereka menemukan sedikit petunjuk tentang ayah mereka ber 4 yang belum pernah mereka lihat seumur hidup. Sambil mencari jalan pulang, mereka juga mencari fakta-fakta tentang desa itu dan ayah mereka yang disembunyikan.

5. R
    Ini adalah novel gue dengan judul terpendek. Ceritanya ada sekolah yang disebut Vestas (Verga Special Talent School). Sekolah itu menampung orang-orang yang mempunyai bakat luar biasa. Terdapat 5 asrama di Vestas. Pada akhir bulan Juni diadakan pertunjukkan adu bakat musik. Acaranya 3 hari. Pada hari ke 2 terjadi banyak pembunuhan sadis di Vestas yang membuat acara di tunda. Lima orang terpilih dari setiap asrama dikerahkan untuk mencari tau siapa pembunuhnya. Tapi saat kasus sudah mulai jelas, salah 1 dari 5 orang itu menghilang

Itulah sebagian dari novel-novel yang gue sedang bikin. Sebenernya masih ada beberapa novel lagi, tapi kalau gue kasih tau identitas gue bisa ketauan. Kalau ada yang mau ngasih saran gue ucapin terima kasih sebesar-besarnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar