Kamis, 22 Desember 2011

Kidung Lingsir wengi

    Lagu Lingsir Wengi di katakan adalah sebuah lagu yang bisa mengundang makhluk halus seperti kuntilanak datang. Tembang ini dimainkan pada film kuntilanak (gak tau di kuntilanak berapa, n sebenernya gue blm pernah nonton film kuntilanak) Konon katanya, jika lagu ini diputar 3 kali pada malam hari, maka kuntilanak itu akan muncul di tempat yang dinyanyikan itu. Lagu itu dinyanyikan dengan nada tembang jawa. Berikut adalah lirik dari lagu tersebut:


"Lingsir wengi sliramu tumeking sirno
Ojo Tangi nggonmu guling
awas jo ngetoro
aku lagi bang wingo wingo
jin setan kang tak utusi
dadyo sebarang
Wojo lelayu sebet..."

yang artinya :

Menjelang malam, dirimu(bayangmu) mulai sirna...
Jangan terbangun dari tidurmu...
Awas, jangan terlihat (memperlihatkan diri)...
Aku sedang gelisah,
Jin setan ku perintahkan
Jadilah apapun juga,
Namun jangan membawa maut...



     Gue adalah tipe orang yang suka nantangin setan. Dan gue udah pernah coba putar lagu ini pas malem-malem n sendirian, tapi gak ada apa-apa juga. Yah paling pager gue tiba-tiba kebuka sendiri (padahal bapak gue dengan tenaga ekstra aja susah buat bukanya). Yah, tuh hantu menguntungkan juga, gw jadi gak perlu repot-repot lagi nge-buka pager.
     Oke, balik ke pokok pembahasan. Di lirik lagu itu aja udah dibilangin kalau dia (mba mba sinden yang nyanyiin itu) merintahin setan dateng, tapi gak bakal membawa maut, jadi ngapain perlu takut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar