Kamis, 22 Desember 2011

Lantai 2

    Masih tentang rumah gue. Kalo tadi ceritanya tentang pengalaman gue sendiri, kali ini tentang pengalaman orang lain di rumah gue. Rumah gue dulunya 2 lantai, nah yang di lantai 2 nya itu yang serem. Konon (caelah) waktu sebelum gue dan keluarga gue pindah ke rumah itu. Waktu itu, rumah gue dihuni oleh tante gue. Dan karena pada waktu itu tante gue blm nikah dia tinggal sendiri. Tante gue pernah cerita, katanya setiap malem, di tangga dia ngedenger ada suara langkah kaki naik ke atas. Dan gak jarang ada sosok perempuan duduk-duduk di tangga.
     Karena itu, tante gue ngundang temennya ke rumah. Pas malem-malem, pas mereka nonton TV, tiba-tiba TVnya ganti chanel sendiri. Karena terlalu antusias, tante gue dan temennya saling mengira-ngira. Tante gue ngira temennya yang ganti chanel, dan begitu juga sebaliknya.
     Setelah beberapa lama, tiba-tiba chanelnya pindah sendiri lagi. Terjadilah percakapan seperti berikut
Tante gue : A
Temennya : B
A: Yaelah B jangan diganti dong, lagi seru juga
B: Siapa yang ganti. Bukannya remotenya sama lu?
A: Enggak, gue gak pegang remote kok. Coba cari cari, kali aja ke duduk
   Dan setelah dicari ternyata remote itu berada di lemari yang ada di belakang mereka.
   Setelah kejadian itu, tante gue jadi makin takut karena pasalnya dia suka tidur di kamar lantai 2, sedangkan hantu di lantai 2 itu suka gangguin. Akhirnya tante gue nyuruh tukang untuk ngancurin tangga yang buat naik ke lantai 2. Hasilnya? ya memang tante gue udah gak denger suara langkah ataupun sosok perempuan yang duduk-duduk di tangga lagi. Tapi, kali ini setiap orang yang lewat di depan rumah gue pas malem-malem bakalan ngeliat sesosok cewek lagi melambai dari jendela (gue gak bohong, saat gue nulis ini gue merinding). Dan itu terjadi sampe sekarang. Kakak gue pernah buktiin. Katanya waktu itu dia lagi duduk-duduk di luar tiba-tiba ada alay ngelambai ke atas dan bilang "cewek". Dan sebelum gue makin merinding, 1 kata dari gue TAMAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar